Jumat, 18 Desember 2009

''PESAN''- Soe Hok Gie .. Hidup Mahasiswa Indonesia!


Hari ini aku lihat kembali wajah-wajah halus yang keras.. dan bercita:cita menggulingkan tiran.. aku mengenali mereka yang tanpa tentara mau berperang melawan diktator..dan yang tanpa uang..mau memberantas korupsi.. kawan kawan.. kuberikan padamu cintaku .. dan maukah kau berjabat tangan.. selalu dalam hidup ini..
_dikutip dari soe hok gie.pesan.sinar harapan.18agt1973.dikutip dalam buku'sekali lagi tulisan tentang soe hok gie'.halaman 104. des09

Jumat, 20 November 2009

Sebuah Kutipan Tentang Pergolakan Hati

Ya Allah (keluh saya dalam hati), kenapa cinta kami yang tulus dan kuat Kau hancurkan lewat cara penyembahan terhadap-Mu yang berbeda-beda? Bukankah cara penyembahan itu akhirnya menuju Kau juga, ya Allah? Cemburukah Kau terhadap percintaan kami? Sehingga Kau hanya merestui hubungan cinta antara mereka yang sama cara penyembahannya terhadap-Mu? Kenapa kali ini Kau juga tidak membukakan pintu dan menunjukan jalan bagi kami berdua, ya Allah?

**
Dikutip dr PARA PRIYAYI Sebuah Novel, karangan Umar Kayam

Jumat, 18 September 2009

TAKUD PISAH*

sedih.. saat aq inget kl g lama lg mgkn aq bakal pisah ma dy.. Sering aq mencoba terus berharap dan bermimpi kalo aq dan dy g akan pisah, tp smakin aq bermimpi,smakin aq sadar kl itu jauh dr kenyataan..
Sejujurnya aq g rela, smua knangan yg udah tercipta hilang siasia..aq gmw munafik,itulah yg aq rasain..
Aq gmw pisah,aq cinta dy dan aq mw terus sm2 m dy..manusiawi kan?! Aq bnr2 gmw bohong,cinta yg tulus tak hrz miliki,rela sakit..ah,bullshit!
Tp aq bukan Tuhan!! Wlpn aq mw ky gt,bukan aq yg buat garis takdir..
Pernah aq brtanya2, tegakah Tuhan misahin aq m dy..?sdgkan saat aq pertama bertemu m dy dan jalani ini smw mustahil tnp campur tangan Tuhan..adilkah kl qt pisah hny gr2 bda keyakinan?
Entahlah,cm waktu yg akan jwb smuwa ini..
Yg jelas,aq gmw dy sedih,gmw dy kecewa.. Sakit y rasanya?makanya tiap sm dy wlpn suasananya seneng,aq sering nahan tangis smbl ngmg dlm hati, mgknkah ini selamanya?wktu sm dy, pgn aq peluk erat2, g akan aq lepasin smp kpnpun.. Tp aq g bs, aq syg sm dy bkn bwt jadiin dy robot tp byarin dy jd dirinya sndr..
Hh.. Salahkah kl aq trz berharap?

Jumat, 12 Juni 2009

selangkah lagi..penuh pengharapan

Hari-hari yg mendebarkan..
Satu titik kecemasan yg amat sangat..
Hari yg menentukan dalam sejarah hidupku..
Suatu pembuktian kerja kerasku dalam belajar..
Aq sungguh berharap besok menjadi hari terindah di mana anugerah terindah dari Yang Maha Segala diturunkan untukq..
Satu hadiah yg sangat berarti dalam hidupku..
Lapangkanlah jalan cita2ku,Ya Tuhan..mudahkanlah niat baikq utk membahagiakan orangtua dan mereka yg menyayangiku..
Tak pernah sdtikpun terbesit dalam fikirq utk mengecewakan mereka..
Hanya Kaulah tempatku berharap dan memohon..
Kabulkanlah doaku,Tuhan..

Minggu, 07 Juni 2009

Kisah Sepotong Hati

Hujan yg menderas
Padamkan semua kerlip gemintang
Hanya gelap, suram, dan dingin yg tersisa
Aku terdiam di sudut jendela
Mata menerawang, hati menyimpan kegundahan..
Asa yang selalu ada, lambat laun kian memudar..
Harapan yang selalu tercipta, semakin lama menguap sudah, hampir tiada bersisa
Hatiku remuk redam, takut, kecewa
Karna hari-hari yang kujalani kini
Adalah detik perginya ragamu dari hidupku
Aku tak mau waktu itu cepat-cepat datang menjemput semua indah kenangan kita secepat detikan kilat kebersamaan yang kita lalui
Sungguh,aku tak mau kau pergi dariku nanti..
Namun sebuah kenyataan memang harus dijalani..
Perbedaan yang ada tak bisa disatukan..
Andai aku kuasa hentikan waktu,akan kuhentikan detik ini juga..biarlah keadaan selamanya seperti ini, namun..
Kuasakah aku?
Kuhanyalah insan yang hanya mampu menerima titah sang Maha Kuasa..
Biarlah terjadi..
Kucoba ikhlaskan dan kucoba jalani..
Satu yang harus kau tau,
Meski raga kita tak bisa bersatu..
Kuyakin cinta kita akan slalu bersatu selamanya..

Senin, 18 Mei 2009

Suara Kecil untuk Bapak Ibu Politikus

Jelang Pilpres 2009,
Rakyatku benar2 dibuad bingung dgn kelakuan elite politik yg "geje"..kasian amad y bangsa Indonesia.. Uda susah,dibikin mikir ekstra keras bwt nentuin "sang nakhoda" 5taon kdpn.. Rasa takud dan curiga, ragu2, pesimis? Pasti ada! Gmn gag, koalisi yg seharusnya dijadikan pembuktian keseriusan prinsip msg2 capres malahan terkesan sbg ajang HANYA permainan..koalisi2 yg terbentuk bnr2 samar dan tidak bisa ditebak sblmnya..ditambah lg adanya pertentangan di antara anggota2 koalisi..ada jg anggapan(atw memang bnr) bhw berlakunya pepatah "ada gula ada semut",
Mereka menjadikan rakyat sbg tameng..dg visi misi yg berorientasi kesejahteraan rakyat..akankah terbukti? Pilih mana? Terserah hati nurani anda.. Sebaiknya gunakan hak pilih anda, golput memang hak,tapi bkn penentu nasib kita..konservatif?bisa jadi..
SUKSESKAN PILPRES 2009

Rabu, 29 April 2009

akhirnya UGM di genggamanku..

malam itu pukul 20:00 aq sangat mengantuk dan tertidur di kamar orangtuaku..aq hampir lupa kalo malamnya hasil UTUL UGM 2009 akan diumumkan, sebelumnya aq untuk menyuruh mbakku menyalakan internet dan mengeceknya dari rumah eyangku setelah itu aq jatuh tertidur..pukul 20:45 tiba-tiba telfon di rumahku berdering, aq terbangun dan mengangkatnya karena yakin itu adalah telfon dari mbakku, ternyata benar! setelah kuangkat, suara mbakku bernada kecewa dan malah menanyaiku bermacam pertanyaan, aq sangat jengkel karena ia tidak to the point menyampaikan hasilnya, lalu.."Put, kita satu fakultas di FISIPOL UGM, selamat ya.." betapa hatiku bergolak dan kakiku gemetar tak bisa berdiri..mataku berkaca-kaca..aq segera memberitahu orangtuaku.."Pak,Buk,aq ketrima di pilihan pertama..Ilmu Pemerintahan.." mereka sangat gembira dan kami bergegas ke rumah eyangku untuk melihat hasilnya secara langsung..sampai di rumah eyang, terlihat eyangku masih menangis bahagia, beliau langsung memelukku..aq segera memberi kabar pada eyangku yang lain, tante-tante, dan budhe pakdheku melalui telepon dan mereka juga bahagia untukku..
Aku sangat bahagia karena usahaku selama ini tidak sia-sia, selain itu, menjadi mahasiswa UGM adalah cita-citaku sejak kecil, sayangnya sahabat terbaikku tidak berhasil lolos, aq sangat sedih karena kami tidak dapat bersama-sama kuliah di tempat yang sama, tapi aku yakin pasti Tuhan menunjukkan jalan terbaik untuknya..
Tuhan mengabulkan doaku..Dia selalu tahu apa yang terbaik untukku dan aku sangat bersyukur kepadaNya..Aku berjanji, aku akan menjadi manusia yang lebih baik lagi...untuk Tuhan..untuk sesamaku..

Minggu, 15 Maret 2009

VACUM..MODE ON! Konsentrasi UM n UN

Dengan ini saya yg bernama FRIZCHA ROSDHIANA PUTRI utk sementara waktu tdk mengupdate BLOG, FRIENDSTER, maupun FACEBOOK.. dikarenakan akan berkonsentrasi pada UM UGM dan UN
Doakan saya yah kauand2..
c u.. :)

Kamis, 26 Februari 2009

PEMILU PERDANAKU..

Selasa(24.2) kmaren aq skula cm mp jam 12..knpknpknp? Aq mw ke bank mandiri bwt daftar UM UGM truz mw plg cz di desaku ada pilihan kades..selama di skul,aq ditelpon ayahku trz,suru plg bwt nyoblos..maklum,ayahku termasuk kader salah satu calon..btw ini pemilu pertamaku,lho, jd y rada2 excited gt d.. Then,aq nyampe ruma jam1an gt abz dr bank..uda ada ayahq n ibu nungguin..tanpa ganti sragam qt lgsg ke TPS yg uda mw tutup..smp sana..aq dpt surat suara trz dipersilakan ke bilik suara..
*kejadian di bilik suara(monolog)
"Haduw,g knal muwa ni..tp ayah pasti njagoin mr.x..jgn manud ayah ah..sesuai hati nuraniku aja..tp yg mana y..ada 4 calon,ah..pilih yg paling fotogenic aja d.."
Akhirnya aq milih kades cm bdasarkan kemampuan mereka bgaya..baguz..baguz..
Tp tnyata stelah penghitungan suara,jagoanku kalah 1000lbh suara..cm jago kandang katanya..ealah,dgr2 dy jg pny tabiat krg baek..sblmx kan dy jg jd kades..dgr2 c dy pke dukun2 gt n mzti nyiapin tumbal..gtw c hrz pcaya pa g..trz ada jg calon yg bagi2 duid..aq pna dgr org2 blg gini.."kalo g ada duidx y
rasah dipilih wae"
Gila y jaman skrg..justru qt tu sbaeknya milih yg g m0ney politic gt kalee..yowda2 aq jg g munafik og kl aq doyan duid jg..alternatifnya,duidx diterima tp jgn dipilih orangnya..hehehe licik y..
Yow,qt tu hrz berdemokrasi..gini ni yg bikin Indonesia g maju2! Warganya cm bs lyad dr 1 angle aja..yaitu duid,duid,duid..
Emank susah mikirin negara..

Minggu, 15 Februari 2009

doa dari hati

Tuhanku..Penciptaku yang Mahamulia..Aku yakin kau sangat mengerti betapa dalamnya perasaanku untuknya.. Engkau tau apa yang kuinginkan Tuhan..betapa aku sangat ingin slalu bersamanya..dia yg sangat kusayangi dan menyayangiku.. Tetapi..sekalipun aku tak pernah berfikir untuk menyakitiMu Tuhan dg sgala dosa yg kuperbuat..
Meskipun aku sangat menyayanginya..aku tau semua perbedaan yg ada tak bisa dipersatukan..dan aku tak pernah mau untuk mengingkari kesetiaan imanku padaMu Bapaku..
Kau pernah berfirman, semua anak2Mu akan mendapatkan apa yg mereka minta dlm namaMU..kali ini Bapa..masih bolehkah aku meminta untukku slalu bersamanya?dengan segala ketulusan hatiku Bapa..aku berlutut di hadapanMU..bukalah jalanMu untuk kami.. Aku percaya, apapun yang kau berikan adalah yang terbaik untuk kami..dan yang akan terjadi bukanlah kehendakku melainkan kehendakMU..
Di dalam nama Tuhan Yesus..satukanlah kami selamanya..amien.

Postingan yg Nulis KK'..

Postingan tgl 14 yg g ada judulnya tu yg nulis KK'..curhat katanya..emg aq tuw manja bgd,n suka marah2 kl otak gy overload n cape..
maavin dd' y K'..KK' g salah ko..aq yg tll emosi..
eiya, uda punya blog sndiri dilarang numpang post lewat blog org laen..ahahaha

VaLentinE Day

Valentine day..
Sebuah hari kasi sayang..(katanya..)tp mp skrg blum bs ditemui validitasnya ta?
Aq jg g prepare bwt sumthing special..itsn't my culture,beside that I dont have much time n money,.agagaga
Dalam sbuah kontroversi ttg valentine,aq maw bersifat netral aja..
Against argumentq..hari kasi syg tu g cm 14 februari,tp tyap hari..kasi syg jg g hrz slalu diwujudkan pke bunga,coklat,atw gift apapun la..makanya aq krg stuju kl ada org yg ngrayain valday scr lebay..
For argumentq..nentuin 1hari bwt peringatan apa salahx c?kek hari2 peringatan laenx..ex. Hari ibu,kan g cm tgl22Des aja ta qt syg m ibu qt.. Nah,valday jg gt..
Blh2 aja qt peringatin tp g usah pke acara yg lebay.. Qt hrz pinter2 nyaring kbudayaan yg msk..jgn sampai jd feedback bwt qt..
Lepas dr kontroversi valday, hr ini aq seneng bgt cz bisa sm2 m org yg qsygin n syg sm aq bgt..tyap detiknya tu jd sgt berharga..saat sm dy,seakan2 aq pngen triak minta waktu bwt berhenti..yg ada cm rasa seneng..seneng..seneng..n aq gmw itu berakhir..aq pngen slamanya..slamanya..

Sabtu, 14 Februari 2009

Huff..
Dd tu endud...Imut (Boong dink..)
Suka manja,suka marah2,Aq sering di semprot padahal gag taw alesannya apa..Contohnya kemaren malem tiba2 aku diSemprot gara2 ada masalah ma seseorang gt,mana aq ga boleh tidur gt lagi suruh nemenin...eee akhirnya aq ketiduran juga
Pagi2nya aq buka hapeQ,tapi mati...Ya uda d aq cast dolo trus aku nyalain, rupanya uda ada 3 sms masuk ma 1 panggilan ga terjawab,rupanya dari Ddq yang atu ini..marah2 lagi,mana nyuruh pergi gt to aq..Huh!!
Terus aq telp d bwat minta mav..
Ternyata dd ini maw maavin aq,trus dy cerita ttg masalahnya..mpe nangis2 ga jelas gt..




To be continue...
Capek nulisnya...a--

Kamis, 12 Februari 2009

makhluk tampan di bimbel

Dari dulu tuw aq malez bgd sm yg namanya les bimbel..kekna menyita waktu n ksenenganq bgd gt ..di skula aja mzti plg mp siang bgd,tyuz cape, kl masi ditambah bimbel kpn aq bs break-nya?
Tapi, kelaz XII SMA ini brhubung aq niat bgd masup UGM,(awalnya) dg sgt terpaksa aq ikud intensif UM di GO(dbyr brapa m GO bwt iklan??),tuw jg setelah mami merasa kmampuanq menaklukan soal2 UM sgt minim..yuwda,ikud bimbel bwd nyenengin ortu..
Kelaz intensif tu siswanya trbatas,g ada 12 ank makanya lansun hafal gt m tmen2nya.. skelaz cew-nya cuma 3,sisanya cow smuwa.. Nah.. ini nih.. Awal2 masup gt..g ada pnyemangat blajar blaz..kl gag inget ortuq bayar mahal bwt kelaz itu jg aq dah ktiduran di kelaz 10menit stela bel masup,ac-nya juwga dingin..aq kan punya pnyakit ndeso,alergi dingin jd ac kek gt aja aq gatel2..haha enaknya bwd bobo ta?!
Mana kelaznya g rame..anteng smuwa..(aq terlihat paling bodong)..
Tp sodara2! Diantara sejuta ketidakinginanku brgkt les..blakangan ini ada yg mampu membuatq rajin brangkat les..knapaknapa?aq baru sadar kalo d kelazq ada makhluk tampan dan dahsyatnya lagi..dy duduk di sebelahku,pemirsa! Wajahnya babyface gt..cakep dah..ivan gunawan lewat pokoknya! Baek lg orgnya..namanya.. YTBDN2(Yang Tidak Boleh Disebutkan Namanya 2)..
Dibawah ini kontak sosial yg pna qlakukan mdy..
1.pinjem pulpen
-YTBDN2: (Cool) hm..blh pinjem sbentar g?
-Aq: (sok imut) ya?owh,boleh2..
(Dlm hati: yez2!hulahula)
2. Tnya halaman
-YTBDN2:Yg dibahas mana?
-aq:(tampang mupeng) eng..ng..(malah lyatin dy)
-YTBDN2:ya?
-Aq:hm..Paket2(snyum2 g jelas)
3. tanya jadwal
-aq:kmaren selasa brangkat g?
-YTBDN2: brangkat..
-aq:jadwalnya apa?
-YTBDN2:matematik..
-aq: ...
(kehabisan topik)

hahaha
lumayanlah, bwt refreshing aja!
inget cha!jangan serius!!g boleh!!!
..dan akhirnya..aq jd smangat ikud bimbel..
HIDUP BIMBEL! HIDUP YTBDN2!

TPHBS Putaran ke-2, Hari ke-3, dan sebuah postingan asal!xp

Kmaren TPHBSnya ekonomi/akuntansi + sosiologi..aq gag blajar sm skali..pdhl bela2in g brgkt les..niatx c mw blajar tp malah kelamaan tidur,jd kterusan gag bs melek..malemx jg gt, uda siap2 latian soal malah ktiduran..gagtau d gmn t eko-akun nya..kl sosiologi c lumayan bisa cz pke penalaran gt..
Siangnya abz TPHBS aq sm puput ke kantin,qt mw ikud lomba makan supermi sm titik n harfha..gag tahan d panasnya,akhrnya aq kalah d urutan buncit..yg menang puput n dy berhak mendapatkan uang tunai sebesar 4rb rupiah..hahaha gmn gag menang org tyap hari dy makan mie..dasar maniak bgd tu anak!
Abz dr kantin qt mw balik ke kelas sosio,ujan derez bgd t pdhl jalanx susah g ada atapx..eh..malah ketemu sm *****,ex. gebetanq klz2, ntah napa aq jd merhatiin dy lg skrg..pdhl perasaanq k dy uda NO SENSE..yah..cuma bfikir aja knp dulu aq bs suka sm dy..physicly,emg lumayan c tp cuek bgt kl mslh style..dy baek..tp y emg bkn jodoh kali ye..jd muw dipaksain kek apa jg g bkal nyambung..aq lupa sjak kpn aq g ada rasa m dy.. Mgkn sjak aq ngrasa aq blm tll butuh cow kalii.. Lah aq g merasa kekurangan apapun c.. Tnp seorang "formality boyfriend" aq jg g krg kasi syg dr seorang cow.. Makanya aq tu heran knp ada org yg kliatannya merana bgt wktu dy jd jomblo..kekna g pny pcr aja serasa g ada yg syg..hey..heluw.. Bnyk ato gagnya org yg syg sm qt tu depend on smart or not-nya qt nemuin kasi syg itu di lingkungan qt..bisa gagnya qt nemuin syg itu di skitar qt.. Pcaya seribu persen, ortu,sodara,sahabat qt t kasi syg yg tulusnya nglebihin pcr yg awalnya g qt knal sama skali..
so..take care of ìt galz..there're loves around u ..

Rabu, 11 Februari 2009

TPHBS Putaran ke-2, Hari ke-2..dan kebersamaan BIG OZONE

TPHBS hari k2 jadwalnya B.Inggris n Geografi.. Not bad,lah..puji Tuhan aq ngrasa bisa ngerjain smuwa,tp bner atw gagnya c trgantung scannernya..hehehe
Abz TPHBS qt skelaz dpanggil Jutta ke kelaz Ozone kecil bwt potong kue cz Jutta ultah.. Yuwda,qt skelaz kumpul2 gt..kuenya blund slese dipotong, ank2 cow tu uda colek2an pke roti..mp kelaznya jg bau buttercream,luchu deh..si ncuz,firman,amri,theo,galisong n karol tiba2 jd putih kek abz fesyelan..hahaha qt smuwa seneng beud d saat ituw,secara dtik2 trakhir mw pisah..bisa sekompak itu bgila brg2..
Aq sayang bgt sm tmen2 skelazq..
Here they are..
1. Amel>cik meiling
2. Eldo>si mata empat
3. Endy>si J-mania
4. Egix>si hanoman
5. Epix>si kurus
6. Ncuz>si pak guru b.inggris
7. Linda>si monty
8. Karol>si hitam
9. Galisong>si dream boy
10. Ardan>si sok cool
11. Angga>si tomat
12. Abiseka>si besar gendud
13. Puput>si pendiam misterius
14. Ratna>si debat
15. Cibby>si ronggeng
16. Fika>si FPI
17. Theo>si talkactive
18. Dingklik>si wajah "Larissa"
19. Danto>si doggy
20. Juned>si chococips
21. Adiatma>si cow lembut
22. Tompel>si jayuzMan
23. Bowo>si jenius gila
24. Amri>si besar aneh
25. Gayus>si hiperaktif
26. Aji>si kriting
27. Dhea>si cantik tp edan
28. Firman>si jago silat
29. Neta>si doyan absen
30. Fitri>si super diem
31. Jutta>si model
32. Tea>si pinter ngomong
Apapun sifat kalyan..itu bs memberi warna di kelaz OZONE BESAR..n aq syg bgd sm kalyan..bntr lg qt lulus[amiin..],g krasa bgt cptnya kbersamaan qt..
Knangan yg qt lalui sm2 g pna qlupain..
BIG OZONE '09 LULUS SMUWAH!

Selasa, 10 Februari 2009

TPHBS Putaran ke-2, Hari Pertama

TPHBS putaran k2, jadwalx matematik n b.ind.. Dudukx uda dikondisikan kek UN, jd td duduk sndiri2..dsblhq ncuz,dpnq ephi,blakangq ardan,sblh kananq eghix.. Yg jam pertama b.ind..weleh, no sweat! Byasa aja, jd aq ngrjain sndr,tnp tanya kanan kiri dpn blakang..tp, pas matematik..
45 menit pertama.."owh,yez yez nemu jwbnnya.."
15 menit kmdn.."caranya gmn ni ya?ko g ketemu jwbnnya?"
30 menit kmudian.. " haduw,apaan ni?mank ada bentuk kek gini?"
15 menit trakhir..
"song,no27 apa?" "dan, soal yg logaritma jwbnmu apa?" "pix, rumusnya modus gmn?"
Begitulah.. Aq gagal mempertahankan prinsip tidak tanya2.. Apa aq krg blajar ya?? Iya c..aq bru mulai blajar mtk t jam 9 malem cz pagi mp siang ada try out di GO, trz malemx malah jajan bebek kremes..y suwda..pdhl plajaran mtk tu yg slama ini jd monster..tp aq yakin og bisa melaluinya..thx God 4 Ur blessing!
Actually, entah knp hr2 ini aq smangat blajarnya gy mode on.. Bnyk bgd faktor pendorong..impianq t bikin bangga ortu..haruz itu! Trz tmend2q skula bnr2 kooperatif..so, gag ada alesan bwd malez kan? Sayang amat y,wktu yg tinggal sbntr ini disiasiain..
Aq haruz lulus!n kL emg Tuhan ksi aq t4 di UGM, puji Tuhan bgd d..amiin..
Bkn waktunya bersantai, bkn saatnya menyesali diri.. Saatnya utk bersusah2 dulu,bersenang2 kmudian..
Aq haruz berjuang keras utk itu!
Oh..in the name of U,my Lord n my Saviour, I believe I can!

Minggu, 08 Februari 2009

there isn't an eternality for us..

Nothing word in the dictionary which can describe my feeling..
Is this about sincerity or selfish?
A word which can tells about the content of my deepest heart.. E T E R N A L I T Y..
Evryone hope their happiness will be eternal..
Evryone wants to live together with their lovely person forever..
But..what if their dreams can't reach by them?
What if one day,they must go away from their beloved couple bcz of a reason n they can't refuse it?
Sometime..I think why God creates a meeting for a separated??
...
For sum1 whom I luv so much..
We know the time will out soon.. I can't give u more..I just have a truly n faithfully luv for u which will alwayz stay in my heart..
Ur luv,our luv,our melody n memory will crave in my heart n mind..
I know eternality isn't for us but I will always make it be eternal..
Remember..U could be the one I'd always love..

Kamis, 05 Februari 2009

SeLamanya Cinta..

Di kala hati resah
Seribu ragu datang memaksaku
Rindu smakin menyerang
Kalaulah kudapat membaca pikiranmu
dengan sayap pengharapan kuingin terbang jauh..
Biar awanpun gelisah
Daun2 jatuh berguguran,namun cintamu kasih terbit laksana bintang, yg bersinar cerah menerangi jiwaku..
Andaikan kudapat mengungkapkan perasaanku.. hingga membuat kau percaya
Akan kuberikan seutuhnya rasa cintaku..
Selamanya..selamanya..
Tuhan jalinkanlah cinta, bersama slamanya..
***
Song by. D cinammons..
Lagu yg bner2 gud.. Liriknya pke kiasan tp gampang dimengerti..gag munafek,tp jg gag ngrengek2 n ngemis2..what a balance combination!
Sjak pertama kali lagu ini rilis di market aq lansun suka bgt..critain ttg seseorang yg pngen ngungkapin perasaannya n bjanji bwt setia,pngen cintanya ada bwt slamanya..uh..co cwit bgt!! =p
Aq jg pngen cintaku abadi slamanya n bwd 1 orang aja.. mungkinkah??

Rabu, 04 Februari 2009

Ultahku..yg indah.. yg takkan terlupa..

Mav bgt sehari kmrn g bs ngepost cz bnr2 g ada waktu..jd apa yg tjadi kmrn aq critain skrg aja yah..
Kmrn (3/2) aq ultah..g ad special celebration..ky hari biasa..malah pagi2 uda badmood gr2 KK',.kmrn pagi jam stgh4an tu qt byasa telponan,ngobrol ngalor ngidul g jelas gt..aq uda mikir ko td malem pas ganti hari KK' g ngucapin, y aq kira ngucapin lwt telpon..eh,ditunggu mp telponan 1jam ko g ngucapin jg..pdhl aq ngarepnya c y KK' yg pertama ngucapin..gr2 overload sebelnya,aq sms aja,tny knapa g ngucapin..(rada maksa c..he9x)ealah..tnyata KK' lupa bneran..ck..ck..sahabatq slm brtaon2 lupa m ultahq..T_T
Y emank sebel c, tp aq mavin jg..toh lupa tuw manusiawi..trz mp skul y byasa..pd ngucapin..malah ada niat bwd nyeburin aq ke kolam aer mancur sblh aula..tp dg tegas aq menjawab "g usah repot2..aq nyebur sndri ajah!" dan mereka2 mengurungkan niatnya..(yes..yes),di ruma jg byasa aja..blum ada celebration cz msi pd sibug..
Then,di hari ultahku ke 18 ini,aq pngen say thx bwd mereka2 yg smp saat ini slalu ada sm aq n memberi kasi syg yg tak ternilai harganya..
1. Yesus Kristus, Tuhan dan juru selamatq yg sll beri berkat yg melimpah,menjaga dan menemaniq
2. Ayah dan ibukq yg slm 18th ini rela bersusah payah dmi kebahagiaanq
4. eyang,mbae,kakung,bapak(alm)..kakek2 dan nenek2q..
5. Sodara2q:shasa(adkq),pakdhe,budhe,tante2,mbak2q,maz2q,.especialy mas mbut(alm)..hidupnya jd plajaran bwt aq..
6. Pasca Trykaloka.. KK'q..bestfrendq..soulmateq..thx 4 all
Di usiaq yg ke 18 ini jg aq berharap jd lbh baik lg n dptin apa yg aq cita2kan..amiin..
smuwa kado g ada artinya tnp kebersamaan dan kasi sayang dr org2 yg dkt sm aq..thx all!
c u next post

Minggu, 01 Februari 2009

A G A P E, sebuah ideologi cinta

Satu puisiku yang dibukukan dlm sebuah " Antologi Puisi Grafis" SMA 11 Yogyakarta, kerjasama dg PPL PBSID Sanata Dharma

.Agape, Sebuah Ideologi Cinta..

Cinta itu tak bersyarat
Takkan memaksa tuk mengiyakan
Takkan sampai menyeret hingga berlutut di depan kaki
Takkan memaksa tangan tuk merengkuh menggapai cinta hati
Mencintai yang tak mengenal kata "karena"
Hanya mencintai dan mencintai
Cinta itu ikhlas
Dengan kesadaran penuh bahwa cinta tak harus miliki
Tak harus selalu bersua
Tak harus selalu menerima,namun selalu memberi
Berkorban demi orang yang dicintai
Dengan segala ketulusan hati
Bahagia memandang sang cinta dari jauh
Bahagia dengan cintanya
Agape tak mengenal pamrih
Agape tak mengenal luka
Selalu tersenyum mengiringi cinta yang datang dan pergi
Agape..
Muara jiwa dari cinta eros dan cinta philos,
Semangatnya mewakili cinta eros,
Empatinya menggantikan cinta philos
Agape, ideologi cinta yang sempurna
Berikan keabadian nyata..

Sabtu, 31 Januari 2009

beLajar daRi Nguknguk..

Nguk-nguk a.k.a Bopu. Sebuah nama sebuah cinta..[ kek albumnya konterpen aja..eh piterpen dink]. Nguk2 tuw anjingku yang paling amazing d..nuakalnya setengah ampooon..coba kalo reality show Nanny911 bwt anjing, tuw spesies uda qdaftarin dari dulu..
Pertama kali dibawa ke rumah, tgl 29 Desember 2008, umurnya blum ada 40 hari, masi imut2 gt..lucu beud..tapi dg rasa bersalah yg amat minim, waktu kutinggal ke ruma eyang, dy pipis di kasurku..akibatx aq hrz nggotong2 bwt dijemur..
Beberapa hari berselang.. Smakind hari smakin klyatan aja kenakalannya.. Setiap kami sekluarga skula n kerja..[ayahku, ibukku, aku, adekku] dy ditinggal,dikancing di dalam ruma, sewaktu kami smuwa pulang, jarang skali lyad ruma dlm keadaan normal..obyek2 kenakalannya adl..: handsfree-nya ayah, handsfree-ku, charger, obat nyamuk elektrik, keset, karpet, tas boneka-ku, etc.
Yang paling bikin aq nyesek t y wktu tau hfq yg 1 g bs bwt ndengerin..pdhl t hf bnr2 original bass reflex yg g dijual asal!!
Truz, entah kenapa kalo msug ke kamarku, dy tuw melepaskan hasratnya utk pipis.. Haduw.. Dlm seminggu tu kamarku baunya kek public toilet!! Kalo ngomongin kuliner favoritnya nguknguk..dy mah suka apa aja, tp yg paling favorit teteup susu..waktu awal2 di ruma,smuwa2 makananx dicampur susu,,nasi campur susu,soto campur susu,mi campur susu..tp blakangan ini makannya jd gila2an..doyan smuwanya!
Beberapa hari yang lalu,ayahku pulang dari luar kota bawa oleh2 duren, eh ternyata durennya tuw gag enak gt..keras.. Truz ditaroh gt aja di taman..Gag tahan bauknya, aq jg ikud2 ngediemin aja..makLum,aq gag doyan bgd,.huek!
diawali dg mengendus2nya, menyentuh kulitnya, menjilat, dan kemudian dg wajah innocent, si nguknguk melahapnya dg sangat rakus! aq tertegun melihatnya..ANJINGKU DOYAN MAKAN DUREN!!! ajaib bin antik.. tnyata bukan cm duren tp jg rambutan, dan.. jeruk! oh..anjing yg sangat pintar dan pastinya sehat bugar karena suka buah2an..
tapi, dibalik smuwa kenakalannya, ada yg bs qpelajari dari nguknguk..yaitu..kesetiaannya..kalo dy lg sndiri di rumah gt, dy bakal setia tiduran ddpn pintu smp qt pulang..atw kalo aq lg maem, dy bakal duduk tenang di bwh kakiku..
nguknguk tau kalo aq lg sdih..dy bs ngrasa jg kalii ya?!kalo aq diem,atw nangiz di kamar gt [artinya aq gy sdih bgd]..nguknguk tu jg diem,di dkt kakiq,smbl nglyatin aq truz..matanya t bner2 ngungkapin rasa simpati..bhkn indosat..
lepas dr smw nakalx jg,aq syg bgt sm nguknguk!
I L U, my dog, my bestfriend..

Kamis, 29 Januari 2009

I'm so blue..

Hari ini, really2 bad mood..sejak td malem c sebenernya..yah..ada sumthin wrong sm seseorang "Yang Tidak Boleh Disebutkan Namanya" [disingkat YTBDN]..
Ya gt d, smpat ada shocked situation..sumpa! Ngebetein bgt..aq sebel sm dy seharian kmaren..g ngubungin,eh..wktu disms jwbx gt2 duank.. Yuwda,malemnya giliran aq yg mlz2an..eh..malah dy yg tny2 knapa.. Yuwda, aq jwb aja, "I'm so borred with this"..ealah..finally dy blg bakal ngrubah n lbh ngerti lg..tp y teteup aja masi ada yg ngganjel.. Gtw napa ni keknya tuw y,sjak kmrn, YTBDN dimataku salah trz..kasian jg c,tp aq jg g bs nutupin diriq ndr kl aq emg sebel..tp td pagi jg qt uda nge-clear-in smuwa c..
Mp skula, aq telat PM..mana plajaran matematiSUCK,blaz gag tau aq..tiba2 aer mataku meleleh membasahi bumi..saking penuhnya pikiranku kalee ya..huaaaaa..aq nangiz..malu c..tp mw gmn lg??
Untungnya aq org yg mudah melupakan masalah..[haiiah..]..gr2 tmend2q aq jd ceria lg..thx bwd Puput,Abiseka,Linda,Epix,bu rat,.without u all, I'm sure I'm still blue..

Selasa, 27 Januari 2009

Gong Xi Fat Chai..[muwga bener tuw nulisnya..xp]

Kemaren Taon Baru China alias Imlek, walopun aku gag ngrayain, tpi aku nikmatin bangeud d..knapa?? soalnya skula libur..hahahahaha seharian liburan ma mesin cuci duank gara2 bajuku suwda abiz..slaen ituw yia nonton tipi ajjah, tapi smuwa acaranya berhubungan dengan Imlek d..[ y iyalaa..masa' acara kasidahan c?!] jadi tau banyak tentang budaya negeri bambu sana..keren beud d..dulu aku sempet tergila-gila sama China, waktu itu tuh.. jaman2nya serial Kera Sakti..kekna waktu aku masi SD gt d, kalo udajam 7 malem tu siap sedia di dpn tipi, mp apal lagunya pula..dan dengan pedenya aku bilang ke temen2ku yang malang kalo Sun Go Kong tuw aslinya cakep!! --"
Truz ada juga kan serial Putri Huan Zhu,, yg ceritanya tentang istana2 gt..yg bajunya baguz2,,yg kondenya kek raket nyamuk.. nah.. tuw favoritku bgt tuw.. mulai seri 1 mp tamat, mp pemaennya ganti jg tetep aku pantengin tuw tipi tyap sore..dan aku mulai bermimpi seandainya aku tnyata seorang anak raja yg dulu ketuker ma bayi rakyat jelata truz balik lagi di istana deh..[khayalan tingkat tinggi beud!] truz ada lagi.. yg paling fenomenal tuw ya waktu F4 gy booming..!!!!waaaw.. tyada lelah menikmati Meteor Garden..halah! Haduw, kalo inget betapa sangat tidak rasionalnya diriku gara2 serial2 itu.. aku jadi malu..hehehehe Tapi emang aku suka beud sama budaya China.. hebat beud tuw negara..[di luar konteks negative tentunya..] Terakhir aku excited tuw waktu nonton The Mummy yg seri trakhir ntuw.. di film itu sejarah China bener2 diekspos gt d..
huumm.. maw ngomong palagi ya?? emh.. batre laptopnya maw abiz neh..c u next post ajjah..oiya.. gag lupa.. Gong Xi Fat Chai buat smuwa temen2ku yg ngrayain..=p

Minggu, 25 Januari 2009

setting..oh..setting..apa hubungannya dengan KK'quw!?

Blog ini baru..yayaya..jd bnyk bngeud setting-an yg masi blum tersetting dg sempurna..termasuk posting foto..ya! Dulu waktu pertama kali blog ini dibuat,beberapa hari yg lalu,aq bisa ngepost foto..tp stlh mw ngepost lg..eh..susahnya ngaudubileh..blum brhasil neh,ntr mw aq coba lagi deh..,byar memuaskan keinginan readers akan wajahq yg imut dan so kyut kek semut makan ikan cucut..hwehehehe
Profil jg gt.. Entah knapa,aq maLez menilai diriku sndiri.. Kl aq ngmg yg jelek2,ntr dikira rendah diri..[emank gw pendek c..], tp kl ngmg yg baek2,ntar dikira narsis..[emank bner..narsis tingkat tinggi malah!]..ya gt d, jd di profilku ituw bkn aq yg bilang, tp KK' yg ngetik,menurut dy aq gmn gt.. Awalnya c dah pasrah aja, dy mw blg gimana jg..up 2 him d! Eh..trnyata KK'q yg baek hati ituw punya rasa kemanusiaan jg..
[makaci yia K'..]
Eh..uh..aq blum ngenalin yia syapa KK'?! KK' ituw sahabatq yg paling dket, qt uda tmenan 5taun lbh d.. G ada dari aq yg g diketauin KK',aq jg g pna berniat nyembunyiin sumthin dr dy..bgitu jg sbaliknya,qt b2 terbuka dlm smw masalah..wezz.. hohoho
Beruntung d aq pny sahabat kek KK'..seseorg yg bner2 ngertiin aq,nrima kekuranganq yg jmlhnya setrilyun juta karung beras,yg mw ndengerin smuwa kebawelan2ku,smuwa keluhan2ku yg kdg2 g ada unsur pentingnya sdikitpun,yg betah sm kemanjaanku yg sgt2 irasional,yg ngijinin aq bwt memakainya sbg kelinci percobaan latian make up[memulas bedak tanpa ampun],dan sgala kenakalan laenx..I really can't say the word how to thx u..yg jelaz KK' uda aq anggep KK'q ndiri..[haduw..kl dy baca mzti geer tuju kali tuju tuju taon d!]
yah..begitula yg bisa qcritakann today.. c u

Sabtu, 24 Januari 2009

Postingan Pagi-pagi

sbnrx uda melek dr jam 4 c, tp gr2 telponan malah ngantuk lg..y gt d habit n hobbyquw.. gtw ni skrg susah bgt blajar pagi2.. pdhl un n um smkn dkt..huaaaa..pngen lepas dr kebiasaan burukq..! kmrn itu, abz pulsek malah ngrental komik bny bgt,truz baca komik tyuz,blajar cuma di les2an, abz les y baca komik lg..smbl senam jempol a.k.a smsan tentunya..cape d, kpn blajarx?!
bntr2..kog bauk maeman y?
wele..mami uda masak bwt cateringan..bauknya menyengat d..kasian mami tuw, pagi kerja mp sore,sisa harinya bwt catering..aq taw pasti cape bgt tu, tp kata mami lumayanlah, bwt investasi.. well,jawaban yg cukup diplomatis..tp kl nglyat tyap hari di rumah terjadi kesibukan, kdg2 aq bete jg c..suara "sreng2",krompyang,ceklek.. gyaaaaa..serasa di dapur umum..hehehe
betewe eniwei buswei..hr ini aq ada jam ke-0 neh..jam 6.30 mskx..kyaaa..blum ngrjain sejarah...haaa...penelitian sosiologiq blum kelar...huuuuumm...ke promnite ma sapa??![apa hubungannya..=p] dan kesibukan pagi hari terulang lagi,terulang lagi,dan terulang lagi..

Kamis, 22 Januari 2009

Yuhuii.. I love new thing..!!
akhirnya berhasil juwga do 1st posting,,,
blum bnyk yg maw qcritain..
aq cuma pengen bilang, aq seneng bngeud and.. aah.. speechless d..

oiya.. aq juwga maw bilang kalo aq..ngantug bngeud..=p